Review VGA NVIDIA GT 630 “Kepler”: Kencang dengan DDR3 64-bit

Posted by Nicholas Prastowo 0 komentar
Walaupun memiliki performa serta feature tidak semewah kelas di atasnya, graphics card add-on kelas entry level ternyata tetap memiliki peminat tersendiri di kalangan pengguna PC. Tentu saja hal tersebut bukan tanpa alasan. Harga murah serta lebih ramah pada kebutuhan spesifikasi sistem memang menjadi magnet utama graphics card kelas entry level. Tidak hanya itu, graphics card kelas entry level juga merupakan solusi upgrade murah bagi pengguna PC lawas yang menginginkan performa komputasi grafik lebih baik dibandingkan iGPU generasi lama mereka. Graphics card kelas entry level juga dapat menjadi pilihan menarik saat membangun PC baru, terlebih jika PC tersebut menggunakan prosesor murah dengan iGPU kurang bertenaga.
geforce gt 630

follow : @nikolas_blogger

Beberapa waktu lalu NVIDIA kembali memperkenalkan graphics card kelas entry level mereka berbasiskan arsitektur GPU Kepler. Sebelumnya kita sempat menduga jika GeForce GT 640 akan menjadi tipe termurah dari lini graphics card Kepler. Akan tetapi ternyata NVIDIA memberikan kejutan dengan kehadiran New GeForce GT 630 dengan chip GPU GK208 (Kepler). Penggunaan nama GeForce GT 630 untuk graphics card dengan chip GPU GK208 sebenarnya cukup membingungkan karena sebelumnya NVIDIA juga memiliki graphics card dengan nama serupa tetapi dengan chip GPU GF108 berbasiskan arsitektur GPU Fermi. Untuk membedakan kedua graphics card tersebut tergolong cukup mudah tetapi dibutuhkan ketelitian. Untuk GeForce GT 630 “Kepler”, biasanya produsen akan mencantumkan spesifikasi “384 CUDA Cores” atau kata “New GT 630″ pada kemasan produknya. Untuk lebih mudah dalam membedakan di antara dua graphics card tersebut, kami akan menggunakan nama GeForce GT 630 “Kepler” dan GeForce GT 630 “Fermi”.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Review VGA NVIDIA GT 630 “Kepler”: Kencang dengan DDR3 64-bit
Ditulis oleh Nicholas Prastowo
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://nikolastekno.blogspot.com/2014/02/review-vga-nvidia-gt-630-kepler-kencang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by Cara Membuat Email | Copyright of NikolasTekno.